-- ADVERTISEMENT --

Senam Peregangan Tubuh Bagian Bawah


Nyeri punggung bawah bisa menjadi kondisi yang menyakitkan. Kondisi ini bisa disebabkan karena beragam faktor, antara lain karena duduk terlalu lama, posisi duduk yang salah, jarang berolahraga, atau karena kondisi seseorang yang sedang hamil.

Nyeri punggung bawah adalah suatu kondisi di mana munculnya rasa nyeri pada bagian pinggang atau tulang punggung bagian bawah yang bisa terasa hingga ke bokong dan paha. Dalam beberapa kasus, nyeri ini bisa menjalar hingga ke bagian kaki.

Kondisi nyeri punggung bawah ini bisa diredakan dengan melakukan aktivitas fisik. Dengan melakukan beberapa gerakan stretching, dinilai efisien dan efektif agar rasa nyeri punggung bawah dapat berkurang.

Berikut ini beberapa jenis stretching yang bisa meredakan nyeri punggung bagian bawah.

Knee-to-chest
Jenis stretching yang pertama adalah knee-to-chest. Peregangan knee-to-chest dapat membantu menghilangkan ketegangan dan rasa sakit.

Trunk rotation
Jenis stretching yang kedua adalah trunk rotation. Trunk rotation ini menggerakkan batang tubuh sehingga dapat membantu meredakan ketegangan di punggung bagian bawah.

Cat-cow stretch
Jenis stretching yang ketiga adalah cat-cow stretch. Cat-cow stretch adalah latihan yang berguna untuk membantu meningkatkan fleksibilitas dan meredakan ketegangan pada punggung bagian bawah dan otot-otot inti Anda.

#Senam #SenamPereganganTubuh #PereganganTubuh #Health #Fitness
Senam Peregangan Tubuh Bagian Bawah
-- ADVERTISEMENT --

SHARE

Rekomendasi Video